Hati Nurani Hendra Asmara

"Percayalah pada diri sendiri, apa yang kau pikirkan, rencanakan dan lakukan, dengan diiringi perjuangan yang keras serta Do'a pada Yang Maha Kuasa pasti terraih sukses yang gemilang"

Nama:
Lokasi: Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Seperti hal nya yang lain

02 Mei, 2008

BUDI DAYA BELUT

Kolam
Pembuatan kolam pembesaran belut diawali dengan perencanaan konstruksi kolam apakah berupa kolam bawah tanah ( kolam gali ) atau kolam di atas tanah ( kolam tembok ), lalu pemilihan lahan yang tepat untuk kolam. Kemudian dilanjutkan dengan penggalian tanah atau pembuatan bak diatas tanah. Kolam-kolam pembesaran belut dengan menggunakan kolam permanen ( tembok ) memiliki ukuran maksimal 500 cm X 500 cm kedalaman 120 cm.
Namun demikian anda juga bisa menggunakan kolam terpal dengan ukuran 400 cm X 200 cm dengan kedalaman 100 cm. Menggunakan kolam terpal memang lebih efisien dan mudah dipindahkan apabila ingin dipindahkan ke tempat lain.
MITRA BELUT menyediakan Kolam Terpal beserta medianya bila anda menjadi Plasma MITRA BELUTMedia Pemeliharaan
Setelah anda menyiapkan kolam tersebut di atas, langkah selanjutnya adalah mengisi kolam dengan media pemeliharaan dengan urutan dan ukuran sebagai berikut :1. Jerami setinggi 25 - 40 cm.2. Pupuk Urea 5 kg dan NPK 5 kg (kolam berukuran 500 cm X 500 cm atau perbandingannya).3. Lumpur/tanah setinggi 5 cm.4. Pupuk Kandang setinggi 5 cm.5. Pupuk kompos setinggi 5 cm.6. Lumpur/tanah setinggi 5 cm.7. Cincangan Batang Pisang setinggi 10 cm.8. Lumpur/tanah setinggi 15 cm.9. Air setinggi 5 cm.Media pemeliharaan ini didiamkan agar terjadi proses permentasi selama kurang lebih dua minggu, atau paling lama 1 bulan sehingga siap untuk ditaburi bibit/benih belut yang akan dibudidayakan.Pelaksanaan Pemeliharaan
Pelaksanaan pembesaran dapat dimulai setelah kolam dan media pemeliharaan siap. Langkah berikutnya adalah memilih bibit belut yang baik agar hasilnya dapat masimal. Bibit belut ini harus dipilih yang sempurna atau normal dan singkirkan yang tidak normal. Belut yang berkualitas ini akan menghasilkan hasil yang baik, sehingga akan berkembang dengan baik pula.Belut berkualitas memenuhi persyaratan sebagai berikut :1. Anggota tubuh utuh dan mulus yaitu tidak ada luka gigitan atau goresan.2. Gerakan lincah dan agresif.3. Penampilan sehat yang dicirikan tubuh yang keras dan tidak lemas manakala dipegang.4. Tubuh berukuran kecil dan berwarna kuning kecoklatan.5. Umur antara 2-4 bulan.Belut ini mudah berkembangbiak dialam terbuka dan tidak sulit dibudidayakan dikolam yang menyerupai habitatnya serta memberikan penghasilan yang cukup menjanjikan. Pemasaran belut budidaya ini akan dijamin oleh MITRA BELUT.Secara alami belut memakan binatang lain yang lemah, karena itu mereka harus membuat lubang perangkap yang menyerupai terowongan yang berkelok agar mangsanya tidak mudah lepas. Belut ini dapat dipanen setelah tiga bulan penaburan untuk pasar lokal, namun pasar ekspor minimal enam bulan. Kolam setelah panen diperbaiki dan diganti media pemeliharaannya agar zat renik yang diperlukan pemeliharaan berikutnya dapat tersedia cukup.

2 Komentar:

Blogger SaifulBahrie mengatakan...

Tip & Trik Jitu BAgi Caleg

Pilkada Jabar, Jatim dan daerah-daerah lain mengindikasikasikan akan rendahnya partisipoasi politik masyrakat pada pemilu 2009 , harian Kompas dan LSI dalam jejak pendapatnya tentang CAPRES dan PEMILU 2009 memprediksi partisipasi masyarakat pada PEMILU 2009 akan menurun bahkan hingga 42 %.

Rendahnya partisipasi politik Masyrakat pada pemilu 2009 diperparah juga adanya pernyataan Gusdur untuk golput, berita sepak terjang politikus yang korup dan rendahnya moral politikus di Indoensia juga penyumbang terbesar merosot kepercayaan masyarakat kepada politikus.

Ditengah rendahnya partisipasi Masyarakat dengan adanya 44 partai peserta PEMILU 2009 justru akan memperketat persaingan tidak hanya antar partai akan tetapi akan terjadi persaingan yang sesunguhnya adalah para Caleg intu sendiri , karena banyak partai yang menerapkan system suara terbanyak, bukan berdasarkan nomor urut.

Asumsi diatas sesungguhnya membuka peluang untuk dapat berkompetisi bilamana para tim sukses caleg tidak hanya terperangkap pada staregi kampanye konvensional, strartegi kampanye konvensional adalah seperti pengandaan pamphlet, baligio,gambar temple, iklan di media-media dan pidato janji-janji politik.

Strategi kampanye konvensional ini sudah tidak akan berdampak besar pada masyrakat, karena selain semua caleg sudah menggunakan semua media startegi konvensional entu kita perlu loncat dengan media yang lain yang masih jernih,luang dan tikdak ada pesaing. Kedua kenyataannya masyrakat memerlukan adanya program riel yang langsung menyentu kehidupan bagi masyarakat tidak hanya bias di penuhi dengan kontrak-kontrak politik seperti yang sudah diadakan oleh para politikus yang ujung-ujungnya tidak terbukti juga realisasinya setelah politikus itu sukses.

Ketiga 44 partai dan ditambah 23 000 jumlah caleg ynang akan bersaing pasa pemilu 2009 akan berelevansi dengan adanya masyarakat yang loyal terhadap partai akan tetapi tidak loyal dengan tokoh/caleg atau sebalikya.

Bagaiamana cara menyikapi kondisi ketatnya percaturan persainan PEMILU 200 ditengah rendahnya ketidak percayaan masyarakat dan ketat persaingan antara tokoh caleg itu jsendiri , maka saya akan senang hati untuk mebagikan model progam kampanye yang riel , efesien juga, terukur, untuk membagun masyarakat yang loyal yang terlebih startegi ini berdampak multi positif untuk membuka peluang sebagai peletajk dasar PILKADA baik untuk diri sendiri /keluarga atau rekan politik.

1.Program tim / Startegi Kampanye efesien karena tidak memerlukan dana besar sebagaimana kampanye konfensioanl namun akan sangat efektif hasilnya.

Program atau Startegi kampanye riil yang tentunya akan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat karena program ini tidak haya mengidentifikasi kebutuhan masyarakat akan tetapi juga solusinya baik bahkan untuk kepentingan kader politiknya sendiri , masyarakat calon pendukung, program ini riel karena tikdak hanya andalkan agitasi politik saja akan tetapi akan merealisasikan kemandirian, dan kesejahteraan masyarat. Kemndirian dan kesejahteraan masyarakat akan tentunya akan berelevansi menumbuhkan kesetiaan atau loyalitas politik.

Program dan tip-trik kampanye terukur karena simapatisan dan dukungan poltik masyarakat fliuktuasinya dapat terus dimonitor tiap waktu ke waktu dan kemudian divisualisasikan secara statistik bukan prediksi.

Program tim Sukses Politik yang kami tawarkan ini bilamana di manajemen secara tepat dan profesional akan dapat dijadikan peletak dasar untu pemenangan PILKDA yang dapat implementasikan sebagai program lanjutan karier diri, keluaga atau rekan politiknya.

Bagaimana model, strategi dan programnya, saya akan senang hati untuk berbagi , bagi tim sukses atau siapa saja yang memilki intres tentang program ini bisa langsung menghubungi saya di email : gusiful@yahoo.com atau telpon 0857 2183 1919. 022 76061708. Untuk mengenal lebih akrab siapa gusiful, silahkan bisa akses di web saya www.gusiful.co.nr atau www.psikologialquran.co.cc.

Bandung 8 Desembr 2008
Salam Sukses


Gusiful

15 Desember 2008 pukul 16.05  
Anonymous Anonim mengatakan...

saya sedang mencoba budidaya belut, boleh tau dimana alamat "mitra belut"???

29 Juli 2009 pukul 00.57  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda