Hati Nurani Hendra Asmara

"Percayalah pada diri sendiri, apa yang kau pikirkan, rencanakan dan lakukan, dengan diiringi perjuangan yang keras serta Do'a pada Yang Maha Kuasa pasti terraih sukses yang gemilang"

Nama:
Lokasi: Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Seperti hal nya yang lain

08 April, 2009

Pemilu 2009

Pemilu 2009 adalah Pemilu pertama kali dimana Caleg dipilih oleh rakyat secara langsung, biasanya caleh dipilih/ditentukan oleh Partai. Pertama kali pemilu diadakan dengan cara di tandai, tidak lagi di coblos, pertama kali diikuti / hadirnya istilah partai local dan berbagai macam pertama yang mengakibatkan berbagai macam problematika.
Yang terjadi dilapangan rakyat bingung dibuatnya dengan lembaran kertas suara yang sangat besar, pilihan yang yang begitu banyak, tempat yang tidak memadai dan pelayanan KPPS yang kurang persiapan.
Mengapa demikian ?.................................
Apakah akibat system yang baru ?
Apakah terlalu banyak partai ?
Apakah terlalu banyak caleg ?
Apakah biaya untuk Pemilu sedikit ?

Jawabannya adalah :
1. Badan Legislatif (DPR) tidak maksimal dalam bekerja khususnya membuat Undang-undang Pemilu 2009. terbukti produk UU tersebut penuh dengan kontroversi dan harus direvisi kembali.
2. Badan Eksekutif (KPU) tidak maksimal dalam dan cenderung menyalahkan Pihak lain
3. Tidak ada Pengontrol/Pengawas yang yang kuat, sehingga KPU kewalahan menghadapi Parpol yangbanyak dengan system kerja yang berbeda-beda dan cenderung melanggar aturan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda