Hati Nurani Hendra Asmara

"Percayalah pada diri sendiri, apa yang kau pikirkan, rencanakan dan lakukan, dengan diiringi perjuangan yang keras serta Do'a pada Yang Maha Kuasa pasti terraih sukses yang gemilang"

Nama:
Lokasi: Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Seperti hal nya yang lain

20 Juli, 2009

Hakikat Nilai Sholat Shubuh

Tahukah Anda seperti apa nilai sesung-guhnya dari iming – iming allah yang dicueki oleh kebanyakan orang Islam itu ?

Rasulullah SAW bersabda ;

“Barang siapa sholat isa bejama’ah ( dimesjid) maka seolah-olah ia sholat seperuh malam dan barang siapa sholat subuh berjamah (dimesjid) maka seolah olah itu sholat sepanjang malam (Hr.muslim 1049).

JELAS BAHWA…
Sholat subuh berjama’ah dimesjid = sholat 1 malam

1 malam = 10 jam = 600 menit

Dengan hitungan ini berarti , sholat subuh yang bisanya hanya memerlukan waktu 5 menit itu jika dilaksanakan dengan berjama’ah di mesjid oleh allah SWt diberi nilai (pahala) seperti sholat sepanjang malam.
Uyaitu sekitar 10 jam atau 600 menit ini berarti allah melipatkan pahalanya 120x
PERBANDINAGN PAHALA SHOLAT SUBUH

Dirumah = 5 dimasjid = 600

Sholat sendirian dan yang sholat berjamah di mesjid.

Hitungan diatas hanyalah sekedar untuk memperjelas dalil 1 dan menggambarkan betapa besar pahala sholat subuh di masjid. Kesimpulannya bahwa nilai pahala sholat subuh bejamaah bias 120 x lipat debandingakan sholat di rumah di dasarkan pada asumsi ; jika lamanya sholat subuh itu 5 menit dan jika penjangnya malam 10 jam atau 600 menit, maka 600 menit itu adalah 120 lipat dibandingkan dengan 5 menit.
Jadi angka* itu jagan dijadikan kepasian sebab orang sholat subuh bisanya 2 menit,10menit atau lebih lama begitu pula 1 malam bias kurang dari 10 jam bias juga lebih.
Inti yang di ingin sampaikan ‘ sholat subuh berjama’ah dimsjid itu pahalanya sangat besar bias 120x lipat dibandingkan sholat di rumah bahkan bias lebih besar lagi klaw mengingat sabda rasulullah saw” dua rakat fajar(subuh) itu (pahalanya) lebih baik dari dunia dan seutuhnya (Hr.ahmad 27040)

Nah setelah menyaksikan perbandingantdai dan fakta berapa besar nilai sholat subuh berjam’ah masih adakah orang islam yang ingin masuk surga tapi tetep tidak perduli dengan sholat berja’ah di mesjid,mencueki iming* pahala yang amat besar dari allah swt?

Masih adakah orang yang berselinguh untuk sholat di RUMAH yang pahalanya kecil mempertahankan KEMALASAN PERGI KEMESJID yang menginikasikan kemunafikan itu..?

Lebih dari itu setiap muslim dan muslimah hendaknya sadar bahwa berapun jumlah pahala yang kita kumpulkan pahala itu masih akan diadu beratnya dengan dosa-dosa kita. Jika pahala kita kalah berat dengan dosa-dosa maka ;

“adapun orang-orang yang ringan timbanganya maka tempatkembalinya adalah neraka hawiyah, dan taukah kamu apakah neraka hawiyah itu? (yaitu) api yang sangat panas (QS al-qari’ah 6-9).


BEKERJA pilih gaji yang besar
BERDAGANG pilih untung yang besar
UNTUK SHOLAT mengapa tidak dipilih yang besar…..???
TANYA HATI NURANI SENDIRI…..??
Apakah bagiku uang lebih penting dari pahala…??
Apakah bagiku dunia lebih penting dari akhirat….??

JAWABANNYA? ITULAH HAKIKAT KUALITAS IMAN ANDA…

BANTING TULANG untuk umur yang super singgkat..
Mengapa untuk ALAM KUBUR dan AKHIRAT yang kekal abadi
TIDAK ADA BANTING TULANG…

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda